Blogroll

Jumat, 27 Mei 2011

KLJI SMG in epotent #2 Fakultas Ilmu Budaya Universitas diponegoro

Posted on 11.22 by KLJI Semarang





sabtu 21 mei kemaren kami klj semrang mendapat undangan dari EDSA FIB UNDIP buat ngisi diacara seminar IPOTENT #2 2011 sebagai pembicara,meskipun tak melakukan workshop tapi minat dari temen2 satra UNDIP sangat mengejutkan.banyak sekali pertanyaan yang disampaikan kepada kami.. dan ternyata banyak yang belum tau apa itu kamera lubang jarum.

Pada awalnya, memang sulit juga menjejalkan teori, karena apa itu lubang jarum haruslah diperagakan, kalau perlu dipraktekan langsung. Maka perakitan muali dipraktekkan,karena panitia memberi kami waktu hanya sedikit , dibandingkan membahas teori. Hingga pukul 15.30 wib lewat, seratusan orang sudah berkumpul, sama-sama membawa pertanyaan, bagaimana kamera rakitan bisa merekam secara permanen. Dibantu obert, dan ibant serta julius a.k.a wiwik, perakitan dimulai. Tidak lupa teman-teman panitia pun turut larut merakit,Seperti biasa, antusias pengunjung banyak sekali, bahkan beberapa pertanyaan pun sering dilayangkan.

Di dalam kampus, beberapa partisipan mendapatkan instruksi cara merakit kamera, mulai dari memotong lensa,melubanginya sampai memasang dalam kamera. Satu persatu partisipan bisa, hanya membutuhkan beberapa menit saja , mereka telah berhasil merakit, kemudian dibantu Obert dan Ibant, membuat lubang menggunakan alumunium tebal 0.3mm.

sayangnya kita tidak melakukan proses pemotretran dikarenakan waktu yang sudah beranjak gelap ternya...Diakhir pertemuan, komunitas lubang jarum Semarang hendak mengajak partisipan untuk menyelami kegiatan ini, sebagai proses dasar kreatif, dimulai dari bentuk kamera yang di disain, imajinatif ketika memotret, dan cara memaknainya, ketika melihat negatif menjadi positif, inilah belajar dari kamera rakitan, kamera lubang jarum.
.


No Response to "KLJI SMG in epotent #2 Fakultas Ilmu Budaya Universitas diponegoro"

Leave A Reply